Apakah Peta Itu?

May 3, 2008 - Leave a Response

Peta adalah gambar yang menunjukan tempat- tempat seperti tampak dari atas.peta biasanya menunjukan tempat dalam bentuk yang jauh lebih kecil dari sebenarnya .buku yang penuh berisi peta ,seperti buku ini , disebut atlas

 

PEMBUATAN PETA

 

Pembuatan peta sering menggunakan foto tempat yang diambil dari atas atau foto udara untuk membantu menggambar peta .mereka juga mengukur tanah untuk menentukan ukuran tempat dan jarak satu sama lain

 

BUMI YANG BULAT 

 

Karena bumi berbentuk bola ,sebuah foto hanya dapat menunjukan satu sisi bumi saja .pembuatan peta dapat menunjukan keseluruhan bumi ,seperti yang sebenarnya ,dengan membuat tiruan .tiruan bola bumi disebut  globe atau bola dunia.

Makanan Dingin

July 10, 2007 - Leave a Response

Makanan Dingin Memperlambat Kerja Lambung

Ini sungguhan lho! Suhu  lambung yang  normal  37 derajat Celsius. Namun, pada saat seorang makan ice cream dalam jummlah yang  cukup banyak, suhu lambung nya akan turun menjadi sekitar 26 derajat Celsius. Dengan suhu seperti itu, segala kegiatan pencernaan di lambung  dapat terhenti  selama 30 menit. Lambung dapat kembali mencernakan makanan jika suhu lambung sudah naik kembali normal

Jenis2 Vitamin

July 10, 2007 - Leave a Response

a.jpg

Jenis2 vitamin tulisanku. Untuk memperbesar klik pada gambar.

Hati Dilewati 105 Truk Darah

July 9, 2007 - Leave a Response

Tahukah kamu?

Tubuh punya cara yang khusus untuk membersihkan darah., yaitu dengan melewatkan darah ke hati. Ada sekitar 1400 cc atau 1,4 liter darah yang mengalir lewat hati setiap menit. Jika hati menyaring 1,4 liter darah tiap menit itu berarti tiap tahun hati telah menyaring sebanyak 525.000 liter darah. Itu artinya diperlukan lebih dari 105 truk tangki untuk mengangkut darah sebanyak itu.

Subhanalloh!

love_icons.gif

Hay semua…!

July 1, 2007 - One Response

Aku dibuatin tempat baru ama abiku di WordPress.com. Lebih canggih dari rumahku yang sebelumnya. Makasih ya bi.

 

glitterfy094017t988c.gif

Aksi Adikku

July 1, 2007 - Leave a Response

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini adikku ‘Aisyah. Sudah semakin pintar dia. Merangkak kesana-kemari untuk mencari perhatian. Dia juga sering coba berdiri sendiri dengan berpegangan pada kaki meja makan atau tempat tidur teteh. ‘Aisyah adikku yang periang. Aku, Abang, Abi, Umi juga Teteh sayang sama ‘Aisyah. Lihat senyumnya yang manis. Sekarang dia sudah tambah gigi bawah. Totalnya dah jadi 4. Aku sayang dedek

Ninja Boy

June 16, 2007 - One Response

Aku senang nonton Ninja Boy. Ninja Boy adalah tiga anak-anak yang belajar ilmu Ninja dari pak guru Hatsuke dan pak guru Yamada Denzo. Yang ahli pedang adalah pak guru Kobe. Cerita ini ada di Astro Ceria. Kalo kamu tidak berlangganan Astro kamu gak bisa nonton cerita Ninja Boy. Ketiga anak itu adalah:

  1. Rantaro
  2. Kirimaru
  3. Sinbei

Ceritanya lucu dan konyol. Aku dan Salman, adikku senang nonton Ninja Boy.

Rumah Baruku

June 15, 2007 - 2 Responses

Aku kepingin sekali punya rumah yang semua temen-temenku bisa mampir dimana pun temen-temenku berada. Gak lagi dibatasin ama tempat dan waktu. Rumahku terbuka buat siapa aja. Pintu dan jendelanya terus terbuka dan gak aku tutup-tutup, biar teman rumah, teman sekolah, teman ngaji, saudara dan semua gampang masuk dan lihat-lihat rumahku yang luas dan nyaman ini. Aku senang deh dibuatin rumah yang luas dan nyaman ama abiku. Aku pingin cerita ke semua teman-temanku kalo sekarang aku dah punya rumah yang luas dan nyaman walaupun masih sederhana.

Semoga aku betah menghiasi rumahku ini dengan cerita-ceritaku. Jangan bosan mampir ya.

Salam sayang dan kangen dari temanmu jauh di seberang

Fathimah Lukman
Lhokseumawe

Surat untuk Fathimah

April 25, 2007 - 6 Responses

Selasa kemarin datang surat yang dibawa security ke ruang gw. Surat dari Tangerang. Untuk Fatimah tentunya. Agak tebal tampilan suratnya dengan 2 buah perangko @ 1500 bergambar bunga putih dan dominasi warna hijau daun. Gw gak buka, tunggu yang punya buka sendiri, biar surprise.

Wow ada 5 surat sekaligus dalam 1 amplop besar. Pengirmnya Nisa, Ridha, Annisa, Nida dan Puti. Semuanya teman2 Kakak (biasa kami memanggil Fatimah) di IIB SDIT Al Fityan.

Surat I
Dari : Ridha
Buat : Fatimah Lukman
Abimu bernama : pak Lukman

Fatimah kamu engga betah ya di sekolah Yapena. Sabar ya Fatimah. Entar kamu kembali lagi ke Al Fityan School. Sabar ya Fatimah. Entar kalau kamu udah kelas 5 (lima) kamu bisa ketemu dengan kelas II (dua) lagi.Tenang ya Fatimah. Aku kan sakit kuning. Fatimah kan sudah nasib kamu sekolah di Yapena. Fatimah kabar kamu Fatimah. Salam ya untuk abimu dan umimu. Fatimah kamu sudah pindah, Dewi, Dina dan Icha nakal sama Nisa dan Ridha. Aku sebel banget tuh. Aku jadi pengen pindah nih.

Dari temen kamu Ridah dan Nisa
Untuk Fatimah cantik
Tanggal 12-4-2007

Surat II
Dari : Nisa
Untuk : Fatimah
Alamat : Binong Permai
Abimu bernama : pak Lukman
Teman sahabat Fatimah Lukman kelas II B

Assalamu’alaikum
Halo Fatimah apa kabar Fatimah, kamu setiap pelajaran bahasa Indonesia sama Matematika suka dimarahin sama Bu Yusra terus kenapa kamu gak nelpon aku? Apa jangan-jangan kamu setiap nelpon aku salah sambung. Terus kamu kalo ngirim surat jangan tulisannya sambung entar aku gak bisa baca tulisan kamu. Temen-temen pada bingung. Entar kapan-kapan bikin surat dong, kan baru dua, yang satu puisi yang satu lagi tulisan. Udah dulu ya sampai sini aja ya.
Assalamu’alikum

Salam manis

Khoirun Nisa Syaidah

Tanda tangan

Blok D 13 No 17
No tlp 021-5984548

Surat III
Dari : Ananda Puti Nadhira = Puti
Untuk : Fatimah Lukman

Fatimah nanti malam kamu
bisa telpon aku nggak. Oh iya di sekolah yang baru teman kamu
siapa?

Puti
081319668220

Surat IV
Dari : Icha
Buat : Fatimah
No Tlp : 021-5462905

Bismillahirrohmaanirrohiem (dalam huruf Arab)
Fatimah kamu enak gak disekolah barumu? Ini Icha, kamu sehat gak Fatimah. Salamin ke teman-temanmu itu. Aku dikasih tahu sama Ridha soal temanmu itu.

Bu Yusua (maksudnya Yusra –ed) udah gak galak lagi nggak Fatimah. Kamu kangen sama sekolah Aal Fityan ya….
Ridha dan Nisa juga kangen sama kamu dan teman lainnya juga Fatimah. Fatimah kamu janji harus ke Aal Fityan lagi. Kamu di sana betah gak, kalo gak betah sabar ya, entar kelas V sudah bisa ketemu sama sekolahmu yang lama.

(Annisa L) (Fatimah L)

Surat V
Dari Nida
Hari Kamis, Tgl 12 bulan April 2007
Dari Nida

Asala mu alaikum waroh matulah hi wabarokatu
Fatimah aku kangen banget sama kamu. Terus kapan kamu kembali lagi si. Kamu bisa gak dateng kelas 5 lima, kalau gak bisa si nga apa apa yauda. Semoga nga ada yang terhadi ya di sana.

Em….. terus si Ridha, Nisa, Icha ngirim juga surat untuk kamu Fatimah kamu seneng nga di sana. Kalau senang nga apa-apa si tapi malah aku tambah kangen yauda nga apa-apa si aku doain ya…. semoga baik-baik aja di sana

Telepon Nida : 021-5473036
Abiku : 021-99150677 : esia
Alamat : Teratai Gria Asri Blok E3 No 3 Rw 04

Nida loves Fatimah (Loves dalam gambar hati –ed)
Salam dari anak putri kelas II (Dua)
Sahabatmu Nida

Surat untuk Rida

March 30, 2007 - Leave a Response

18 hari sudah keluarga gw boyong dari Jakarta ke Lhokseumawe. Beberapa kekhawatiran tentang cultur shock mulai tampak. Yang jelas terlihat adalah keluhan Fathimah tentang sekolah barunya.

Berikut yang dikeluhkan dalam bentuk surat yang Fathimah kirimkan ke sahabatnya Rida:

Rida, kamu tidak tahu ya sekolah di Yapena engga enak banget lho. Setiap pelajaran Matematika aku dimarahin bu Yusna. Dia ngajarin Bahasa Indonesia, Matematika. Oh iya kamu nonton Barbie Fairytopia Magic of the Rainbow, …..(red: tidak terbaca dengan baik) elina berubah baju dan seyapnya berubah lho sejak elina ketemu linden orang itu mengagetkan elina. Pada saat Linden berbicara dia sedang mengajarkan pada seekor kuda. Dia bertemu seorang perempuan, pertama Sambes, dia mengejek Elina. Kedua Glee dibaca Gli dia terkejut, dia langsung menarik Bibel dan tidak mereka hanya Sambes dan Gli tapi dia lagi, tapi aku engga kenal yang satu memerahinya yang satunya sedang meramal masa depan Gli mempunyai Dizel. Aku punya puisi. Eh Rida, di sini udah ada Barbie Fairytopia Magic of the Rainbow

Nama : Fathimah

Kelas : II B

Sekolah : SD I Yapena Arun

Kota : Lhokseumawe

Sedih gw membaca surat yang ditulis Fathimah untuk sahabatnya. Aada lagi satu puisi yang juga ditujukan buat Rida

 

Rida puisinya judulnya Haus

Haus

Pulang sekolah aku berlari lari

Kutahan tahan rasa dahaga

Di rumah ibu telah menanti kedatangan ananda tercinta

Kulihat segelas air putih tersedia di atas meja

Dengan cepat kuraih lalu kuminum

Ah lega rasannya

Ini boleh jadi puisi nanti pas perpisahan lho. Kamu kirimkan
saya suratnya Nisa ke Fathimah. Rida kirim ke kantor pos

 

Fathimah Lukman

Nama : Fathimah

Kelas : II B

Sekolah : SD I Yapena Arun

Kota : Lhokseumawe

Surat yang berisi puisi ini ditandatangani Fathimah.

Anakku sayang, abi mencintaimu.